Minggu, 01 Mei 2016

Apa Itu Terapi Bekam

bekam panggilan jakarta | Bekam atau Hijamah, secara bahasa berasal dari kata Al-Hajmu yang artinya"menghisap sesuatu" Al-Hajm dan Al Hajjam artinya "menghisap" . Karena itu praktek penghisapan darah disebut Al-Hijamah sedangkan pelaku penghisapan disebut Al-Hajjam.

Bekam Panggilan Jakarta 0817739902


Bangsa Romawi dan Yunani menggunakan gelas kaca untuk praktek bekam , mereka menyalakan api di dalam gelas yang telah diisi secarik kain untuk melakukan penghisapan. Banyak masyarakat awam yang masih menggunakan metode ini kami Bekam Panggilan Jakarta tidak lagi menerapkan methode ini. Sebagian masyarakat menggunakan alat-alat tertentu yang terhubung tabung berisi air dan pipa kaca.



bekam panggilan jakarta |  Orang-orang Cina menggunakan gelas dari bambu dan api untuk membekam. kelebihan dari gelas bambu, yaitu bisa di rebus untuk sterilisasi setelah pemakaian, kemudian bisa di pakai kembali untuk bekam. Sekarang peralatan bekam telah berkembang. Ada gelas tangan berkatup yang dilengkapi pistol toreh (alat penghisap), sebagian lagi tanpa pistol toreh.







2 komentar: